Selasa, 26 April 2016

KERTAS PUTIH KU...#PART1



#PART1 Selasa, 26 April 2016
Rangkaian huruf bersatu di dalam kertas putih A4
Memulai jejak baru di dunia ketik-ketik-ketik...
Ku ubah warna hidupku dengan penuh ambisius
Ku awali dengan niat karena Allah SWT. dan ku baca bismillah...

Jam 2 pagi alarm berbunyi, rasa malas membangunkanku hanya sekedar untuk mematikan bunyi alarm di hp dan kembali lagi     dengan alam mimpi bersama ranjang sempit yang ku tiduri bersama teman kos ku setiap hari. Alarm berbunyi lagi kedua kali pukul 4 pagi dan tubuhku tetap menempel di ranjang. Aku berpikir dan segera bergegas mengambil air wudhu untuk menunaikan sholat shubuh.

Dilema menyertaiku hari ini..

Berpikiran untuk berwirausaha.

Jiwa enterpreneurku masih melekat kuat di pikiran dan hatiku, walaupun sudah 2 tahun lulus dari SMK.
Entah kenapa, setiap hari yang ada dipikiranku selalu berusaha, berdo’a, berbuat yang terbaik dan terbaik, dan bisa menjadi seorang yang berguna dan tidak menyusahkan orang lain alias mandiri.

he he he.

Ku mulai menggoreng tempe, dengan niatan “aku hari ini mau mulai jualan tempe goreng, semoga berhasil, amin.”

Sebagai langkah awal usahaku, kubulatkan tekat dengan bismillah aku memasak tempe goreng untuk di jual di kampus, walaupun masih di dalam kelas (pikiran awalku). Seketika habis goreng tempe, aku bergegas untuk ke kampus, eh ternyata .. di hp ku sudah ada sms... temen kuliahku sudah menunggu di depan kos dan tidak bisa masuk kos ku karena pintu utama kos masih terkunci.
Dag-dig-dug hatiku, seneng, malu, sedih, campur aduk rasanya melihat temenku sudah ada di kosku, sedang aku baru selesai goreng tempe yang belum 100% siap ke kampus dan belum jelas hasil usaha tempe goreng tadi.

Ha ha ha itulah ekspresi pertama ketika melihat temenku di depan pintu kamar kos ku. Entah kenapa, aku pengen tertawa dan tidak jelas kemana arahnya...

Masih berlanjut sampai perjalanan ke kampus dengan tangan memegang sepiring tempe goreng yang ku bungkus dengan kresek hitam.

Sepakat dengan temanku bahwa pagi ini mau ngambil air dingin di kampus (kebiasaan anak kos, sukanya ngirit, gak mau keluar duit, yang penting nikmat dan gratis, dan yang paling penting mumpung ada kesempatan, kenapa enggak dimanfaatin, itung-itung memanfaatkan fasilitas kampus dan ngirit uang bulanan mahasiswa).

Dilema terus menginggap dipikiranku....

Tempe goreng hari ini mau aku jual atau aku bagiin ke temen-temen.
Bingung mau diapakan hasil usahaku ini.
Mau dijual, tapi ragu!
Mau dibagiin, sayang dan pikir dua kali!
Aduh, bingung..
Keputusanku belum juga ada, tapi tubuhku sudah sampai di kelas.
Tempe gorengku serasa berkata, “Sin, aku ini mau diapakan? Cepetan? Aku gak mau bersembunyi terus dalam kegelapan di dalam ruangan gelap kresek hitam ini. Aku bisa layu, gak garing, gak semangat lagi.”

Okehhhh.. akhirnya aku bilang ke temen sebelahku untuk ambil aja tempe gorengnya. Ku mintai kritik dan saran tentang pemikiranku untuk berwirausaha ini.
Masih tetap bingung, aduhh...

Itulah perasaanku setiap hari. #bingungan mungkin sudah biasa orang melihat diriku seperti ini.
Yah, beginiliah diriku...

Temen-temen kutawari tempe goreng buatan pertama di hari selasa ku ini. Selang beberapa menit, tempe ku ini habis. Walaupun tidak jadi di jual, tapi entah kenapa aku tetep senang.. itung-itung berbagi bersama teman-teman di awal kuliah pagiku bersama bapak Muh. Anwar, bapak pembimbing akademikku yang muda dan paling #hits dan punya 1000 macam cara untuk membuat mahasiswa nya duduk diam terpaku dihadapannya...

Beberapa jam ku lewati, aku merasa seperti seorang yang belum menjadi diri sendiri. Masih butuh pendirian yang kuat dan kokoh untuk menjadi seorang yang nantinya mampu menginspirasi orang lain dan bisa berbagi lewat kemampuan yang aku miliki.

Ya ya ya ya ya kamu bisa dan jangan penyerah..
Begitu lah kata penyemangat yang selalu terlintas di pikiranku 
Selama ini aku selalu berpikir. Apa ini diriku? Apa kemampuanku? Apa yang aku bisa? Apa yang nanti akan aku lakukan? Bagaimana dengan kehidupanku nanti di masa depan?

Hingga sekelibat sore ini aku buka notebook kecilku ... terpikir olehku akan nasib blog yang sudah vakum 3 tahun lamanya... Tanganku mulai menulis kata demi kata dan jadilah kalimat seperti ini

Emang bener dan aku kasih 100 deh...
Cerita ku masih kaku dan garing rasanya ^-^
Iseng-iseng belajarlah soal kepenulisan
Tidak salah kan kalau aku mencoba...

Ku berniat untuk memulai kembali mengisi blog ku (https://sintautri.blogspot.co.id) dengan optimis 1000000000 kali dan semangat ‘45

Ya ya ya ya
Beginilah akhir ceritaku #part1... semoga bermanfaat

Jalani hidup ini dengan niat
Berpikirlah positif
Semua pasti ada hikmah di balik masalah
Terus berjuang, pantang menyerah, dan berusaha
Minta bantuan dan tambah ilmu yang dimiliki
Semua keberhasilan butuh proses
Proses itu butuh waktu
Dan waktu akan berjalan terus
Semua perlu modal usaha dan waktu yang lama untuk mencapai suatu keberhasilan
Maksimalkan waktu tersisa untuk berkarya dan bermanfaat bagi orang lain

~Sinta Ayu Saputri~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar